• MTS NEGERI 2 PURBALINGGA
  • Sekolah Berlandaskan AGAMA dengan FUNDAMENTAL PANCASILA

PROFIL MADRASAH

MTs NEGERI 2 PURBALINGGA MENCIPTAKAN

GENERASI DENGAN AKHLAK MULIA DAN BERPRESTASI

 

MTs Negeri Bobotsari yang sekarang bernomenklatur menjadi MTs Negeri 2 Purbalingga adalah Madrasah setingkat Menegah Pertama berada di bawah Kementerian Agama yang berciri khas pendidikan berkarakter Islam dengan ajaran - ajaran moral dan akhlak melalui pendidikan keagamaan spesifikasi dalam mata pelajaran selain juga dengan pendidikan secara mata pelajaran UMUM. Madrasah ini memadukan pendidikan agama dan pendidikan umum. Madrasag yan sudah berdiri lebih dari 40 Tahun, madrasah ini terletak di Jalan Tanjung Gandasuli No.3 Kecamatan Bobotsari mempunyai visi “SEKOLAH BERLANDASKAN AGAMA  TERWUJUDNYA GENERASI YANG BERIMAN, BERILMU DAN BERPRESTASI, SERTA BERAKKHLAK MULIA"

Saat ini MTs Negeri 2 Purbalingga mempunyai 820 siswa yang didukung oleh 53 guru bidang studi yang mempunyai licensi sebagai tenaga pendidik dan berkompetensi dibidangnya  serta 16 staf administrasi yang mempunyai ketrampilan dan skil mahir. Sekolah yang berdiri pada Agustus 1974 saat ini mempunyai ruang pendukung diantarnya  24 ruang kelas, 1 perpustakaan Digital , 3 laboratorium Komputer, lapangan Indor, kantin dengan konsep hihgeins, ruang BK dengan ruang konsultasi yang terprivasi, UKS, Pramuka, Ketrampilan, hot spot area, dan ruang Media digitalisasi untuk siswa madrasah serta sebuah masjid mampu menampung lebih dari 800 jamaah dengan total biaya pembangunan 1.2 Miliar. 

SEJARAH MTs NEGERI 2 PURBALINGGA

PGA NU adalah awal dari berdirinya Madrasah tsanawiyah negeri di kecamatan Bobotsari  sebelum menjadi MTs N 2 Purbalingga. “Melalui proses perjuangan yang panjang  PGA NU akhirnya berubah menjadi PGAN 4 Tahun Bobotsari. Selanjutnya tahun 1978 melalui KMA Nomor 16/1978 status PGAN 4 tahun berubah menjadi MTs Negeri Bobotsari,” jelasnya. Setelah 39 tahun menjadi MTsN Bobotsari pada 3 Oktober 2017 melalui KMA Nomor 211/2015 dan KMA Nomor 810/2017 MTsN Bobotsari  berubah menjadi MTsN 2 Purbalingga hingga sekarang.sejak berdiri sebagai PGA NU hingga saat ini sudah terjadi 8 kali pergantian kepala madrasah.

Halaman Lainnya
Visi dan Misi

VISI MADRASAH   TERWUJUDNYA GENERASI YANG BERIMAN, BERILMU DAN BERPRESTASI, SERTA BERAKKHLAK MULIA   MISI MADRASAH UNGGUL DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM MADRASAH UNGGUL DALAM P

24/06/2021 10:18 - Oleh APRILIA WAHYU NUGROHO - Dilihat 427 kali